Popular Posts

Powered by Blogger.
Saturday, February 13, 2010
Karena komit mau belajar gambar lagi, akhirnya diputuskanlah untuk membeli drawing pen yang baru. Tapi sempet kaget juga waktu tau harganya sekarang.

Terakhir beli drawing pen merk Staedtler, waktu itu harganya masih sekitar 60 ribua-an. Trus waktu ngecek ke gramedia Cinere, ternyata gak ada merk itu, adanya merk Rotring, dengan harga sekitar 180 ribu per buah!

Sebetulnya di rumah udah ada drawing pen Staedtler nomor 0.2, dan 0.1 tapi patah matanya. Jadi kepengen nyari ukuran 0.3, 0.4 dan 0.5

Awalnya waktu tau harganya sekitar 180 ribua, sempet mundur juga buat pikir2 dulu. Baru beberapa hari kemudian balik lagi ke Gramedia untuk terpaksa membelinya.

Setelah di hitung2, ternyata lebih irit beli yang paket dengan isi no 0.2, 0.3 dan 0.5, pinsil mekanik, jangka, tinta, penghapus dan penggaris sekaligus jadi penutup kotaknya, dibanding kalo beli satuan, harganya bisa lebih dari 800 ribu, sedangkan yang paket tadi harganya 540 ribu.

Akhirnya beli Rotring yang jenis isograph yang isi ulangnya pake tinta tuang, bukan pake catridge.


Selama ini, buat ngegambar biasanya pake pinsil mekanik merk Pilot dengan harga 23 ribu. Sebelumnya pernah beli pinsil mekanik dengan harga yang di bawah 10 ribu, tapi ternyata gak enak dipegang. Untuk pinsil biasa enak pake yg merk Lyra dengan bentuk segitiga, bukan bulat seperti pinsil lainnya. Sedangkan untuk drawing pen pake Staedtler yg nomor 0.2 itu tadi. Untuk nebelin, biasanya pake spidol snowman yang harganya seribuan. Cuma suka luntur kalo kena keringat.


Mudah-mudahan dengan adanya rotring baru ini bisa nambah semangat belajar gambar lagi, dan makin banyak pesenan proyek gambarnya, hehe..., amiennn!

0 comments: